Senin, 20 Agustus 2012

masa depan blackberry akan berakhir?

| Senin, 20 Agustus 2012 | 0 komentar

Seperti yang anda ketahui, saat ini kondisi Researh In Motion sedang sangat terpuruk. Penjualan yang tidak kunjung meningkat ditambah lagi harus kehilangan 2 CEO plus beberapa eksekutifnya yang meninggalkan perusahaan, menjadi saat-saat terburuk bagi perusahaan asal Kanada tersebut dalam beberapa tahun belakangan ini. Saham perusahaan pun terus merosot. BlackBerry 7 dan BlackBerry PlayBook yang diklaim sebagai penyelamat perusahaan pun terlihat kurang menggigit di pasaran, penjualan PlayBook sangat lambat akibat minimnya minat dari pasar karena tablet tersebut tergolong minim dalam hal dukungan aplikasi, perlahan-lahan RIM mulai menurunkan harga tablet generasi pertama milik mereka bahkan beberapa kali sempat diobral untuk mendongkrak angka penjualannya. Lalu ada beberapa perangkat BlackBerry 7 yang dirilis pada tahun 2012 ini, namun semuanya tergolong biasa saja dari segi desain dan spesifikasinya, kecepatan prosesor 1.2 GHz tidak diimbangi dengan kapasitas baterai yang cukup sehingga banyak pengguna mengeluhkan borosnya konsumsi baterai perangkat BlackBerry 7 seperti Bold 9900, Torch 9860 dan Bold 9790.

Banyak pihak mengatakan bahwa ”BlackBerry sudah mati”, namun menurut kami BlackBerry hanya”mati suri” saja dan masih mengharapkan kebangkitannya, harapan terakhir datang dari BlackBerry 10 yang sedang dalam tahap pengembangan. Sistem operasi hasil kolaborasi BlackBerry dan QNX tersebut diharapkan akan mampu menyelamatkan posisi perusahaan yang terpuruk dan pangsa pasar yang mulai tergerus secara perlahan. RIM telah memperkirakan jadwal rilis smartphone pertama BlackBerry 10 pada kwartal ke-4 tahun 2012 ini, perangkat tersebut digosipkan akan memiliki layar besar dengan resolusi tinggi dan didukung dengan prosesor dual-core. Mampukah BlackBerry 10 memenuhi harapan semua penggemar BlackBerry dan terutama harapan perusahaan itu sendiri? Berikan tanggapan anda melalui komentar di bawah ini.

0 komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 
© Copyright 2010. yourblogname.com . All rights reserved | yourblogname.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com